logo Kompas.id
EkonomiKesederhanaan Metode...
Iklan

Kesederhanaan Metode Pembayaran Jadi Prioritas Konsumen

Oleh
M Paschalia Judith J
· 1 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/HnZKMIgxMNmoj4YUE2N98YLnDfc=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181212_HARBONAS_E_web_1544617245.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Suasana di kantor e-dagang Jd.id di kawasan Kuningan, Jakarta saat pelaksaan hari belanja online nasional atau harbolnas 2018, Rabu (12/12/2018). Festival berbelanja daring terbesar di Indonesia ini menargetkan transaksi sebesar Rp. 7 triliun.

JAKARTA, KOMPAS -- Meski penyedia layanan pembayaran dengan uang elektronik memberikan penawaran menarik dalam Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2018, sebagian konsumen masih memilih metode pembayaran transfer atau kartu kredit. Kesederhanaan dan kebiasaan membayar dengan layanan perbankan menjadi alasannya.

Alasan itu salah satunya diungkapkan oleh Rizqi Ramadhan (22), mahasiswa S2 yang tinggal di Bandung, Jawa Barat. "Membayar dengan layanan perbankan lewat ponsel lebih mudah. Kalau pakai aplikasi pembayaran nonperbankan, saya harus mengisi saldo yang berasal dari rekening bank," ujarnya saat dihubungi, Rabu (12/12/2018).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000