logo Kompas.id
EkonomiOptimasi Mesin Pencari Jadi...
Iklan

Optimasi Mesin Pencari Jadi Pelengkap

Oleh
MEDIANA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/vFIQut8HQ1sn_e9dNjQ4CmPQTsg=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2F20181212_HARBONAS_B_web_1544617248.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Kesibukan di layanan call center e-dagang Jd.id pada pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional 2018 di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (12/12/2018). Festival berbelanja daring terbesar di Indonesia ini menargetkan transaksi sebesar Rp 7 triliun.

JAKARTA, KOMPAS — Optimasi mesin pencari digunakan pengusaha untuk memudahkan upaya menjangkau konsumen. Pemakaian metode ini lambat laun melengkapi berbagai metode pemasaran produk, baik iklan dalam jaringan maupun luar jaringan. Meski demikian, sejumlah perusahaan belum yakin untuk menggunakan optimasi mesin pencari.

CEO ToffeDev Ryan Kristomuljono di sela-sela Search Engine Optimization Conference 2019, Rabu (13/3/2019), di Jakarta, mengatakan, penerapan optimasi mesin pencari (search engine optimization/SEO) semestinya masuk ke dalam strategi pemasaran digital menyeluruh. Artinya, ketika suatu perusahaan mengimplementasikan SEO, langkah lain pemasaran digital, seperti media sosial dan periklanan daring, juga harus berjalan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000