logo Kompas.id
EkonomiLalu Lintas Konsumsi Layanan...
Iklan

Lalu Lintas Konsumsi Layanan 2G XL Axiata Tersisa 5 Persen

Oleh
Mediana
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/1pbIfJ6ji9Ox8DucIPq1kwbHqeo=/1024x1014/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F04%2FIMG_20190404_203829_1554433147-e1554433213485.jpg
KOMPAS/MEDIANA

(Ki-ka dua di tengah): Direktur Keuangan XL Axiata Mohamed Adlan dan Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya dalam sesi tanya jawab dengan wartawan, Kamis (4/4/2019), di Banyuwangi.

BANYUWANGI, KOMPAS — Tren penurunan konsumsi layanan seluler 2G masih berlanjut. Situasi itu mendorong operator telekomunikasi merombak dan mematikan secara bertahap infrastruktur jaringan berteknologi akses 2G.

Di XL Axiata, misalnya. Direktur Teknologi PT XL Axiata Tbk Yessie D Yosetya, di sela-sela pertemuan media nasional, Kamis (4/4/2019) malam, di Banyuwangi, Jawa Timur, menyebutkan, jumlah pelanggan yang menggunakan 2G kini tersisa sekitar 10 persen dari total 54,9 juta orang.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000