logo Kompas.id
EkonomiPersaingan Produk di Pasar...
Iklan

Persaingan Produk di Pasar Global

Usaha mikro, kecil, dan menengah didorong untuk dapat mengekspor produk mereka. Oleh karena itu, produk UMKM harus siap bersaing di pasar global.

Oleh
C ANTO SAPTOWALYONO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/cyyKtKo96sQ8nVIbWZwvPA7JjsU=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2F44447576-1cfc-4845-95e6-5b6861722234_jpg.jpg
KOMPAS/CYPRIANUS ANTO SAPTOWALYONO

Suasana Rapat Kerja Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dengan Menteri Koperasi dan UKM di Jakarta, Selasa (14/1/2020). Rapat kerja tersebut membahas realisasi program Kemenkop UKM Tahun 2019 dan rencana program kerja tahun 2020.

JAKARTA, KOMPAS--Pemerintah meningkatkan peran pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dalam kegiatan ekspor nasional. Terkait upaya itu, produk UMKM perlu dirancang agar dapat memenuhi standar ekspor.

Apalagi, di pasar global, produk UMKM bersaing dengan produk serupa dari negara-negara lain.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000