logo Kompas.id
EkonomiKemacetan Jadi Keluhan Utama...
Iklan

Kemacetan Jadi Keluhan Utama Pengguna Tol

Regulasi memang tak spesifik mengatur soal kemacetan di jalan tol. Namun, faktanya di tol kerap macet, khususnya di dalam kota. Kemacetan juga menjadi keluhan utama pengguna sehingga standar minimal tak terpenuhi.

Oleh
Norbertus Arya Dwiangga Martiar
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/w0Ip5dKT7NpleUTu72pnfMGgwzE=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2F9437a4d2-f77f-46b2-8b08-5a0176be18db_jpg.jpg
Kompas/Riza Fathoni

(Ilustrasi) Kemacetan di Jalan Tol Dalam Kota di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Kemacetan di jalan tol banyak dikeluhkan pengguna jalan tol. Hal itu mestinya menjadi pertimbangan dalam mengevaluasi standar pelayanan minimum atau SPM sebelum penyesuaian tarif tol.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi di Jakarta, Senin (3/2/2020), mengatakan, kemacetan menjadi hal yang mendominasi keluhan masyarakat untuk tol perkotaan, seperti di ruas Tol Dalam Kota Jakarta (JIUT).

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000