logo Kompas.id
Ekonomi”Social Distancing”...
Iklan

”Social Distancing” Diterapkan, Bisnis Makanan Daring Tetap Moncer

Bisnis makanan tetap diuntungkan di tengah adanya kebijakan belajar dan kerja dari rumah sebagai upaya pembatasan sosial. Permintaan produk makanan cenderung meningkat lewat platform daring.

Oleh
ERIKA KURNIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/zqioWGhnBJpsizPgXDLaQwacJJg=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F02%2Fbb6704a6-c96f-433f-a38d-e6018bbd12af_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Ilustrasi makanan dan minuman

JAKARTA, KOMPAS — Bisnis makanan tetap diuntungkan di tengah adanya kebijakan belajar dan kerja dari rumah sebagai upaya social distancing atau pembatasan sosial untuk mencegah Covid-19. Permintaan produk makanan yang cenderung meningkat lewat platform daring juga dirasakan perusahaan jasa pengiriman barang.

Fairuz Luthfi, pemilik usaha Abu Salam Kebab yang menjual makanan beku seperti kebab, roti maryam, dan donat, mengatakan ada kenaikan pemesanan lebih dari rata-rata harian 10-11 paket. Meski awalnya ia mengira tren kenaikan disebabkan periode gajian pada awal bulan, adanya kebijakan pembatasan sosial juga ditengarai memicu kenaikan permintaan.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000