logo Kompas.id
EkonomiSepi Pengunjung, Peritel...
Iklan

Sepi Pengunjung, Peritel Bersiasat Garap Pasar

Berbagai upaya dilakukan peritel untuk menggarap pasar di tengah wabah Covid-19. Langkah yang diterapkan antara lain menggarap layanan pesan-antar melalui media sosial.

Oleh
BM Lukita Grahadyarini
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/phuqEbgLqE6OKs1dsJup_kXGMak=/1024x631/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F6d54a5cc-5f91-4d69-8ae1-c2a012814908_jpg.jpg
KOMPAS/RADITYA HELABUMI

Pengunjung menggunakan elevator di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Jumat (20/3/2020). Penurunan jumlah pengunjung terjadi di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dampak dari pandemi Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS — Di tengah pandemi Covid-19 dan kecenderungan orang untuk tidak keluar rumah, pelaku usaha ritel membidik konsumen melalui layanan pesan-antar. Layanan pesan-antar produk memanfaatkan jaringan aplikasi, laman daring, hingga Whatsapp.

Head of Corporate Communication PT Matahari Putra Prima Tbk Fernando Repi mengemukakan, Hypermart mulai membuka layanan ”Chat&Shop”, yakni layanan pesan-antar barang kebutuhan sehari-hari sejak 24 Maret 2020 dengan memanfaatkan media sosial. Dengan pemesanan melalui Whatsapp, konsumen bisa membeli barang-barang yang dijual di Hypermart dan diantar langsung ke rumah.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000