logo Kompas.id
EkonomiTingkatkan Kualitas Layanan...
Iklan

Tingkatkan Kualitas Layanan Telekomunikasi

Kebutuhan masyarakat terhadap jaringan internet pada masa belajar dan bekerja di rumah meningkat. Operator telekomunikasi diminta menyiapkan kebutuhan itu.

Oleh
BM Lukita Grahadyarini
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/M6fbMToMeZHYlPVemscCFylrLP4=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F20200328H9_URBAN14_OK_web_1585379210.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Siswa kelas II SD Al-Bayan Islamic School, Kota Tangerang, Banten, mengerjakan tugas dari guru saat belajar di rumah, Selasa (17/3/2020). Siswa sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA di wilayah Jabodetabek dan beberapa provinsi lain di Indonesia kini harus belajar di rumah menyusul kebijakan pemerintah daerah untuk menutup sementara sekolah sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 yang disebabkan virus korona baru. Libur selama 14 hari yang dimulai sejak Senin (16/3/2020) diisi pihak sekolah dengan menyiapkan platform pembelajaran alternatif, mulai dari pemberian tugas mingguan hingga metode pendidikan daring.

JAKARTA, KOMPAS — Kegiatan masyarakat untuk bekerja dan belajar di rumah di tengah pendemi Covid-19 mendorong lonjakan penggunaan internet. Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat, operator penyedia internet diminta meningkatkan kualitas layanan.

Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) Kristiono mengemukakan, kegiatan masyarakat bekerja dan belajar dari rumah merupakan bagian dari kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Di sisi lain, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah meminta kepada semua operator layanan internet untuk tetap menjaga kualitas layanan sehingga proses belajar dan bekerja dari rumah tidak terganggu.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000