logo Kompas.id
EkonomiPerbankan Perkuat Segmen...
Iklan

Perbankan Perkuat Segmen Bisnis Kredit Konsumsi

Bisnis kredit konsumsi di Indonesia masih menarik bagi perbankan. Apalagi, Indonesia memiliki 270 juta jiwa penduduk dengan ekonomi yang terus tumbuh.

Oleh
BENEDIKTUS KRISNA YOGATAMA
· 4 menit baca
Kartu kredit dipergunakan sebagai alat pembayaran nontunai di Gerai Indomaret, Plaza Bapindo, Jakarta, beberapa waktu lalu.
KOMPAS/ LASTI KURNIA

Kartu kredit dipergunakan sebagai alat pembayaran nontunai di Gerai Indomaret, Plaza Bapindo, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu terakhir, sejumlah bank memilih memperkuat segmen bisnis kredit konsumsinya. Cara yang mereka lakukan beragam, mulai dari membeli portofolio kredit konsumsi dari bank lain hingga mengakuisisi perusahaan pembiayaan. Semua dilakukan demi memperluas pasar dan memenangi persaingan.

Langkah memperkuat segmen bisnis kredit konsumsi dilakukan salah satunya oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Ditemui dalam wawancara khusus ulang tahun ke-67 Bank Danamon di Jakarta, Kamis (20/7/2023), Direktur Utama Bank Danamon Daisuke Ejima mengatakan, pihaknya tengah memperkuat lini bisnis kredit konsumsi.

Editor:
ARIS PRASETYO
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000