logo Kompas.id
EkonomiSejumlah Perusahaan...
Iklan

Sejumlah Perusahaan Transportasi Mulai Sediakan Layanan Inklusif untuk Kelompok Rentan

Pemerintah dan swasta berupaya berpihak kepada kelompok rentan dengan menyediakan transportasi yang inklusif.

Oleh
YOSEPHA DEBRINA RATIH PUSPARISA
· 4 menit baca
Petugas menyimulasikan pelayanan bagi penumpang difabel di rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/1/2023). LRT Jakarta melalui kampanye #NyamankanJakarta mewujudkan pelayanan transportasi publik yang prima dengan menumbuhkan rasa aman, nyaman, dan ramah lingkungan sehingga terciptanya transportasi publik yang ramah anak, ramah perempuan, serta ramah disabilitas.
KOMPAS/RIZA FATHONI

Petugas menyimulasikan pelayanan bagi penumpang difabel di rangkaian kereta LRT di Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/1/2023). LRT Jakarta melalui kampanye #NyamankanJakarta mewujudkan pelayanan transportasi publik yang prima dengan menumbuhkan rasa aman, nyaman, dan ramah lingkungan sehingga terciptanya transportasi publik yang ramah anak, ramah perempuan, serta ramah disabilitas.

JAKARTA, KOMPAS — Sejumlah perusahaan transportasi mulai menyediakan layanan inklusif untuk kelompok rentan. Untuk mengembangkannya lebih lanjut, perlu kolaborasi dengan pemangku kepentingan lain, termasuk pemerintah.

PT Blue Bird Tbk, misalnya, meluncurkan layanan taksi inklusif atau Lifecare Taxi di Jakarta, Kamis (25/4/2024). Sebagai awal, perusahaan memiliki lima unit armada. Sebanyak tiga unit di Jakarta dan dua unit di Bali.

Editor:
FX LAKSANA AGUNG SAPUTRA
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000