logo Kompas.id
Gaya HidupMenuai Manfaat ”Chatbot”
Iklan

Menuai Manfaat ”Chatbot”

Oleh
Mediana
· 7 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/4iTyFPRn0z4lTN6fYrylI7Xmo1Y=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2F65162453.jpg
KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

Pengguna memakai chatbot Veronika, asisten virtual Telkomsel, Senin (7/5/2018). Pemanfaatan asisten virtual oleh sejumlah perusahaan mampu meningkatkan layanan konsumen, menunjang produktivitas, dan membangun kedekatan dengan pelanggan.

Popularitas chatbot melejit. Kehadirannya disebut mampu meningkatkan kecepatan layanan konsumen, menunjang produktivitas, dan membangun kedekatan dengan pelanggan.

Salah satunya adalah Vira, chatbot asisten virtual yang dikembangkan BCA, salah satu bank terbesar Indonesia. Sejak diluncurkan pada 21 Februari 2017, chatbot Vira BCA telah menjadi teman virtual yang aktif membagikan info kepada lebih dari 600.000 orang. Setiap hari, Vira membantu orang-orang menjawab pertanyaan kurs, lokasi mesin anjungan tunai mandiri, cek mutasi rekening, saldo, dan promo diskon bertransaksi menggunakan produk BCA.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000