logo Kompas.id
Gaya HidupLangkah ”Mundur” GoPro
Iklan

Langkah ”Mundur” GoPro

Oleh
Didit Putra Erlangga Rahardjo
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/p-aOBeasKfx8NzQENo_ltsR-MJI=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F06%2F67134129.jpg
KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO (ELD)

Kamera aksi GoPro Hero dirilis dengan segmen pasar pembuat konten yang menginginkan perangkat dengan harga terjangkau, tetapi memiliki fitur yang dimiliki seri premium, seperti Hero 6, Sabtu (16/6/2018). Tersedia dengan harga Rp 3,4 juta, ada beberapa kompensasi berupa pemangkasan fitur dan kemampuan.

GoPro Hero 6 boleh dibilang menjadi pemimpin dalam produk kamera aksi melalui fitur teknologi, seperti stabilisasi gambar, resolusi, jumlah gambar per detik, dan desain yang antiair, bahkan tanpa perangkat pelindung sekalipun. GoPro melanjutkan kondisi itu dengan merilis seri Hero, yang sebenarnya langkah mundur dari sisi spesifikasi dan fitur.

Namun, langkah mundur yang ditempuh kali ini terbilang taktis bagi GoPro. Meluncurkan produk secara linier membuat seri kamera Hero harus mengikuti kebutuhan terkini dengan teknologi paling baru. Konsekuensinya adalah harga yang tidak bisa beranjak jauh dari generasi-generasi sebelumnya.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000