Honda Minta Konsumen Segera Update Inflator Airbag di Dealer Resmi
Oleh
Stefanus Osa Triyatna
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS – PT Honda Prospect Motor meminta konsumen segera melakukan update produk inflator airbag di dealer resmi. Hingga Juni 2018, jumlah yang sudah melakukan penggantian produk yang terkait keselamatan ini baru mencapai sebanyak 294.972 unit.
Menilik data yang dimiliki HPM, sekitar 50 persen dari jumlah keseluruhan komponen inflator airbag yang harus dilakukan penggantian mencapai sebanyak 591.355 unit komponen.
PT HPM juga meminta agar konsumen yang mobilnya teridentifikasi dan belum melakukan Product Update (PUD) untuk segera melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda.
Kampanye PUD untuk inflator airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag, sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.
Kampanye PUD inflator airbag merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Mei 2013. PT HPM juga telah mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan SMS.
Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada link https://www.honda-indonesia.com. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-11-22-789 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB.
Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, “Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi. Mengingat pentingnya program ini, kami meminta konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen, penggantiannya tidak lama, hanya 1 – 2 jam dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen." (*)
Mobil yang harus PUD:
Model Tahun
Honda Civic 2001 – 2011
Honda Stream 2002 – 2006
Honda CR-V 2002 – 2012
Honda Accord 2003 – 2013
Honda City 2004 – 2013
Honda Jazz 2004 – 2014
Honda Odyssey 2004 – 2008
Honda Freed 2009 – 2013
Honda Brio 2013 – 2014
Editor:
Bagikan
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
Tlp.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.