logo Kompas.id
Gaya HidupFase Ketiga Serbuan Xiaomi
Iklan

Fase Ketiga Serbuan Xiaomi

Oleh
Didit Putra Erlangga Rahardjo
· 6 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/go4Vc43Lzv4naGH_AGjzMZEqW_A=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2F20180918eldc_1537251612.jpg
KOMPAS/DIDIT PUTRA ERLANGGA RAHARDJO

Kemeriahan pendukung merek ponsel Xiaomi atau kerap disebut MiFans sewaktu memeriahkan peluncuran Pocophone F1, ponsel dari Pocophone by Xiaomi, pada 27 Agustus lalu. Pocophone adalah submerek dari Xiaomi yang fokus menghadirkan ponsel spesifikasi flagship dengan harga terjangkau.

Kehadiran submerek Pocophone by Xiaomi tidak hanya menambah keragaman ponsel pintar yang diluncurkan melalui merek Xiaomi di Indonesia, tetapi juga menjadi elemen penting strategi mereka dalam menguasai pasar ponsel Tanah Air. Setelah menancapkan akar ke segmen ponsel pemula ataupun menengah, tibalah saatnya mengangkat tangan ke atas, mengincar sang pemimpin pasar: Samsung.

Kesan tersebut sulit dilepaskan saat menghadiri acara peluncuran Pocophone F1 pada 27 Agustus. Ditawarkan dengan harga Rp 4,5 juta hingga Rp 5,2 juta, mereka menyodorkan ponsel pintar dengan spesifikasi kelas unggulan (flagship)—yang harganya bisa mencapai Rp 10 juta lebih—dengan harga relatif terjangkau.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000