Ratusan Konsumen Terima All New Honda Brio Pertama di Dunia
Oleh
Dahono Fitrianto
·2 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — Ratusan orang memadati lahan parkir khusus Mal Gandaria City di Jakarta Selatan, Sabtu (13/10/2018) siang kemarin, di tengah entakan musik rap dan kemeriahan sebuah festival. Mereka adalah para pembeli pertama All New Honda Brio yang akan menerima mobil yang telah mereka beli.
Upacara penyerahan perdana 200 All New Honda Brio ini digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia. ”Kami menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya bagi konsumen All New Honda Brio di Indonesia. Acara hari ini sekaligus menandakan dimulainya pengiriman model ini kepada konsumen dan dealer Honda di seluruh Indonesia,” kata Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe seusai acara.
Seusai penyerahan kunci secara simbolis di atrium utama Mal Gandaria City, para konsumen dan keluarganya diajak keluar ke arena parkir spesial yang hari itu dipenuhi ratusan All New Honda Brio berbagai warna. Para konsumen pun kemudian mencari mobil masing-masing yang sudah ditandai dengan nomor urut khusus dan masih memakai pelat nomor sementara.
Penyerahan perdana 200 mobil ini menandai momen pertama di dunia mobil city car ini diserahkan kepada konsumennya. Seperti diberitakan sebelumnya, All New Honda Brio diluncurkan perdana di dunia (world premiere) di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Agustus tahun ini.
All New Honda Brio dikembangkan dari mobil konsep Honda Small RS Concept yang ditampilkan perdana pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April lalu. Saat itu, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, mobil ini dirancang Divisi Research and Development (R&D) Honda Motor Co di Thailand berdasarkan survei kebutuhan konsumen di Indonesia.
All New Brio, yang terdiri dari varian RS dan Satya, ini juga diproduksi di Indonesia. Platform baru dengan jarak sumbu roda (wheelbase) yang lebih panjang menghasilkan ruang kabin dan bagasi yang lebih lapang.
”Kami merancang All New Honda Brio untuk memberikan ’Three Joys’ atau ’Tiga Kesenangan’, yaitu kesenangan saat membeli, kesenangan saat memiliki, dan kesenangan saat menjual kembali,” kata Jonfis. (DHF)