logo Kompas.id
Gaya HidupAsisten Virtual Layani...
Iklan

Asisten Virtual Layani Kebutuhan Milenial Peroleh Informasi Produk

Oleh
Ayu Pratiwi
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/x2KY1ZzCyBakdH7xZa2EjvTfKpY=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F20181122_103210_1542870563-1.jpg
KOMPAS/AYU PRATIWI

Peluncuran pelayanan informasi berbasis asisten virtual, Tania, oleh PT Prodia Widyahusada di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS — Kebiasaan kaum milenial berkomunikasi melalui ponsel pintar mendorong perusahaan untuk menyediakan jasa pelayanan informasi menggunakan teknologi asisten virtual yang dapat diakses di berbagai aplikasi kapan pun dan di mana pun. Layanan yang disebut chatbot itu juga diperkirakan mampu menghemat biaya operasi hingga 29 persen.

Di Indonesia, layanan chatbot sudah dapat ditemukan di sejumlah perusahaan besar dari berbagai industri, seperti telekomunikasi, perbankan, asuransi, juga kesehatan. Tania, asisten virtual dalam layanan chatbot yang disediakan oleh perusahaan laboratorium klinik Prodia, misalnya, hadir dalam tiga aplikasi ponsel pintar, yaitu Facebook Messenger, Line, dan Telegram, dengan nama @prodia.id.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000