logo Kompas.id
Gaya HidupMenjaga agar Ulasan Kuliner...
Iklan

Menjaga agar Ulasan Kuliner Jujur

Oleh
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/aIgGUtoIO966FuVJGtxPha1H_XI=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F03%2FBANBAN-CHEESE-TEA-13_1552403014.jpg
HANS DANIAL/@EATANDTREATS

Banban Cheese Tea, salah satu minuman yang pernah diulas oleh food blogger Hans Danial dalam blognya.

Sekitar 2018, media sosial marak dengan akun-akun pengulas makanan, misalnya di Instagram. Bukan hanya tampak lezat, makanan-makanan yang diulas (nyaris selalu) disebut nikmat di lidah. Selain membuat perut keroncongan, konten seperti ini menggelitik. Sebab, ada satu pertanyaan yang tidak bisa tidak terlintas: “mana makanan yang benaran enak ?”.

Pertanyaan tersebut mungkin akan dijawab secara subjektif. Tergantung selera lidah. Namun, lezat tidaknya suatu makanan pun butuh argumentasi. Mengapa tidak enak? Apakah ada bahan yang belum melengkapi cita rasa makanan? Apakah rasanya terlalu pedas hingga tidak bisa dinikmati? Dan sebagainya, dan sebagainya.

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000