The Color Run kembali akan digelar untuk keenam kalinya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/10/2019). Pada tahun ini, tema ”Love Tour” diusung agar peserta dapat mengekspresikan cintanya melalui kegiatan lari.
Oleh
Prayogi Dwi Sulistyo
·3 menit baca
JAKARTA, KOMPAS — The Color Run kembali akan digelar untuk keenam kalinya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (13/10/2019). Pada tahun ini, tema ”Love Tour” diusung agar peserta dapat mengekspresikan cintanya melalui kegiatan lari.
Seperti tahun sebelumnya, acara ini didukung CIMB Niaga. Sebagai kegiatan tahunan, acara ini dinantikan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya sehingga panitia membatasi hanya akan membuka 13.000 pendaftar. Hingga saat ini, peserta yang sudah mendaftar ada sekitar 5.000 orang.
Direktur Compliance Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, cinta dapat diwujudkan dengan memberikan perhatian kepada orang lain. Tema ”Love Tour” bermakna luas, mulai dari cinta kepada Tanah Air, bangsa, hingga lingkungan. ”Salah satu bentuk perhatian tersebut dengan cara mendukung masyarakat agar hidup sehat,” kata Fransiska dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (7/8/2019).
Ia mengungkapkan, CIMB Niaga mendukung kegiatan lari karena olahraga ini mudah diikuti seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Peserta juga akan meninggalkan identitasnya masing-masing karena seluruh tubuh mereka akan tertutup oleh pewarna yang ditaburkan.
Dalam kegiatan The Color Run, peserta bersama-sama akan menciptakan kanvas warna-warni sepanjang 5 kilometer. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada tahun ini akan ada area untuk anak-anak di bawah 10 tahun. Mereka dapat bermain dengan melukis wajah dan permainan lainnya.
Fransiska menyatakan, kegiatan ini tidak fokus untuk kepentingan bisnis, tetapi lebih bertujuan pada kebersamaan dan kegembiraan. Menurut Fransiska, kegiatan ini akan berpengaruh pada masyarakat luas. Mereka akan menjadi lebih sadar untuk hidup sehat.
Kegiatan The Color Run tidak mengenal batas waktu sehingga peserta dapat berjalan menuju garis finis. Panitia juga mengharapkan peserta dapat mengukur kemampuannya sehingga tidak perlu memaksakan diri yang berakibat fatal.
Adapun pendaftaran The Color Run dibuka pada 20 Juni 2019 hingga 29 September 2019. Nasabah CIMB Niaga memperoleh diskon 25 persen untuk pembelian tiket secara daringmelalui web The Color Run http://www.thecolorrun.co.id dengan menggunakan kartu kredit CIMBNiaga, kartu debit CIMB Niaga, CIMB Clicks, dan QR Code Go Mobile.
Pemilik hak paten The Color Run, IMG Event, mengapresiasi konsistensi dari CIMB Niaga sebagai sponsor kegiatan ini di Indonesia. Strategic Partnership Director IMG Event Iqbal Aziz mengatakan, CIMB Niaga telah berkomitmen sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik di Indonesia. Ia mengungkapkan, kegiatan The Color Run mengutamakan kebersamaan dan pentingnya berbagi kebahagiaan bersama orang lain.
Artis dan Brand Ambassador CIMB Niaga, Maudy Ayunda, menyatakan telah mengikuti kegiatan ini sebelumnya. ”Pada awalnya ikut teman karena pada saat itu sedang ramai hidup sehat di kalangan orang muda. Namun, pada akhirnya ingin ikut lagi,” ujar Maudy.
Beberapa kali Maudy mengikuti kegiatan lari bersama. Selain bagus untuk kesehatan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kebersamaan.
Menurut Maudy, aktivitas olahraga seperti lari akan memacu detak jantung sehingga dapat membuat lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas. Sebagai seorang penyanyi, ia butuh tubuh yang sehat karena harus melakukan banyak aktivitas. Olahraga secara konsisten sangat dibutuhkan Maudy karena akan berpengaruh pada penampilannya di atas panggung.