logo Kompas.id
Gaya HidupRitel Baru Menggeliat
Iklan

Ritel Baru Menggeliat

Ritel menemukan jati diri baru. Tidak ada lagi dikotomi luring dan daring. Dengan menghilangkan sekat, ritel memadukan keduanya disertai teknologi digital dan fokus menghadirkan pengalaman sesuai kebutuhan konsumen.

Oleh
Mediana
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9RTDtaEQk-bpdyBXxj1HLIfl8lY=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F01%2FKisah-Kopi-Festival-Kopi_86636786_1579787449.jpg
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Gerai kopi menggunakan strategi daring dan luring untuk memperluas pemasaran di Jakarta.

Penggemar minuman kopi specialty dan pengguna moda transportasi umum kereta komuter pasti tidak asing dengan gerai Fore dan Fore Go. Salah satu gerai Fore Go di Stasiun Palmerah tidak pernah sepi pengunjung. Pada Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 11.00, Kompas mencoba membeli minuman Pecan Caramel Macchiato. Ada empat orang yang berdiri mengantre.

Kepada setiap konsumen yang datang, kasir selalu tidak lupa menanyakan pembeli sudah menginstal aplikasi Fore atau belum. Jika belum, pembeli disarankan untuk menginstal aplikasi tersebut. Kasir lalu memberikan penjelasan bahwa pengguna baru akan memperoleh kupon dan aneka promo yang setiap hari diperbarui di aplikasi. Di Google Play Store, aplikasi Fore telah diunduh sekitar satu juta kali.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000