logo Kompas.id
Gaya HidupTahun 2019, Masa Sulit...
Iklan

Tahun 2019, Masa Sulit Mercedes-Benz Berbisnis Kendaraan Niaga

Tahun 2019, pasar kendaraan niaga masih mengalami masa yang sulit. Penjualan naik tipis. Strategi market harus dilakukan gencar, tanpa harus mengabaikan kualitas produk, seperti dilakukan Mercedes-Benz di Indonesia.

Oleh
Stefanus Osa Triyatna
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/UISZ2o9NTflTan5KsnY7Yu6rePE=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F02%2F20200218_112120_1582171117.jpg
KOMPAS/STEFANUS OSA

Jung Woo Park, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (kiri), menyerahkan kunci sasis truk/bus yang berada di belakangnya kepada Tim Grieger, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia, di pabrik Merecedes-Benz, Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/2/2020).

BOGOR, KOMPAS — Walaupun masih membukukan penjualan yang meningkat, kenaikan pangsa pasar kendaraan niaga yang dirasakan PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia—selaku agen tunggal pemegang merek kendaraan niaga Mercedes-Benz—hanya mampu bergerak tipis bagi penjualan di Indonesia.

Tahun 2019, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) berhasil menjual 2.695 unit kendaraan niaga, yang terdiri dari 1,861 truk dan 834 bus. Pangsa pasar kendaraan truk Mercedes-Benz meningkat 1,3 persen, sementara kendaraan bus Mercedes-Benz meningkat 2,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Editor:
Maria Susy Berindra
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000