logo Kompas.id
Gaya HidupBerlomba-lomba Menuju Ponsel...
Iklan

Berlomba-lomba Menuju Ponsel Layar Penuh

Selama beberapa tahun terakhir, para produsen ponsel pintar berusaha mewujudkan ponsel dengan layar penuh (”all-screen smartphones”). Vivo pun meluncurkan inovasi terbarunya.

Oleh
ELSA EMIRIA LEBA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/eQ5rQAoRMZ0_ONI87Nm0i9bSNmQ=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2FP_20200310_131017_1583938779.jpg
KOMPAS/ELSA EMIRIA LEBA

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma berbicara dalam peluncuran perdana Vivo V19 di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Selama beberapa tahun terakhir, para produsen telepon seluler pintar berusaha mewujudkan ponsel dengan layar penuh (all-screen smartphones). Tentu saja, ponsel dengan layar penuh memiliki daya tawar lebih kepada pasar karena tampilan ponsel menjadi lebih luas dan menarik.

Mereka pun memutar otak. Keinginan itu melahirkan notch atau semacam lekukan hitam, biasanya pada bagian atas layar. Notch menjadi tempat untuk menyimpan sensor, speaker, dan kamera bagian depan perangkat. Beberapa produsen yang pertama kali memperkenalkan notch adalah Essential PH-1 dari Essential Products dan iPhone X dari Apple pada 2017.

Editor:
dahonofitrianto
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000