logo Kompas.id
Gaya HidupIndustri Otomotif Menghadapi...
Iklan

Industri Otomotif Menghadapi Perilaku Baru Konsumen

Dunia masih diliputi suasana tak menentu akibat pandemi Covid-19. Industri berupaya menyesuaikan diri dengan perilaku baru konsumen.

Oleh
Osa Triyatna/Dahono Fitrianto/M Paschalia Judith
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Nqb7XkpryCeJ0ueqRjNNmTAWCMk=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2F20180220Osa-Suzuki3.jpg
KOMPAS/Stefanus Osa Triyatna

Momentum Hari Pers Nasional dimanfaatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengajak sejumlah jurnalis ke pabrik pembuatan mobil Ertiga di kawasan Cikarang, Jawa Barat, Senin (19/2). Hal ini untuk pertama kali menjadi terobosan yang dilakukan Suzuki di era keterbukaan informasi, bahkan bakal dijadikan agenda berkala di tahun-tahun mendatang.

Pemerintah berencana menerapkan normal baru di tengah pandemi Covid-19. Pemain industri otomotif Tanah Air juga bersiap-siap menghadapi situasi ini.

Dalam wawancara dengan Kompas hingga Rabu (3/6/2020), industri otomotif mengadopsi perubahan selama pandemi Covid-19. Perubahan itu antara lain dalam cara berinteraksi dengan konsumen.

Editor:
dewiindriastuti
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000