logo Kompas.id
HiburanAlgoritma yang Memanjakan...
Iklan

Algoritma yang Memanjakan Penonton

Oleh
Dionisius Reynaldo Triwibowo
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/r4A-OFXVn7fMN-6BwkHa0bmtZkE=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F72682202_1542122134.jpg
GETTY IMAGES UNTUK NETFLIX

Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos (kiri) berbincang dengan Andy Serkis, sutradara sekaligus aktor dalam film Mowgli, dalam acara Netflix Asia Slate bertema ”See What’s Next: Asia” di Singapura pada Kamis (8/11/2018).

Setiap orang memilih sendiri film apa yang ingin ditonton. Pilihan itu bisa dari genre, pemain film, judul, bahkan dari tampilan gambar. Pada arus teknologi yang supercepat saat ini, penonton di seluruh dunia dimanjakan melalui algoritma aplikasi di tiap gawai. Salah satunya adalah layanan menonton film daring dengan konten orisinal.

Senin (12/11/2018), Husein Mubarak (28) menonton film The Night Comes for Us lewat tabletnya di sebuah kafe di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Sebuah film karya anak bangsa yang dimainkan oleh Iko Uwais, Joe Taslim, Julie Estelle, Dian Sastro, dan artis lainnya itu ditonton Husein dan warga dunia lewat Netflix, sebuah perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000