logo Kompas.id
HumanioraSistem Elektronik untuk...
Iklan

Sistem Elektronik untuk Peningkatan Layanan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan menambah fitur dalam aplikasi Mobile JKN. Kemudian melalui aplikasi Virtual Claim, perpanjangan rujukan bagi peserta yang butuh layanan hemodialisis rutin dimudahkan.

Oleh
DEONISIA ARLINTA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/eOs7yFLGMabVf3hnE8aX0n60yVY=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F63c61ecd-8021-44d1-bf85-53b588050081_jpg.jpg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Suasana di Paviliun B Rumah Sakit Siloam Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten, Jumat (9/8/2019). Hampir 90 persen pasien yang berobat di Paviliun B Rumah Sakit Siloam adalah peserta BPJS Kesehatan.

JAKARTA, KOMPAS — Perbaikan pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat mutlak diperlukan agar akses peserta terhadap layanan kesehatan semakin mudah. Salah satu upaya yang dilakukan dengan meningkatkan pemanfaatan sistem elektronik.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan telah menambah fitur dalam aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini sebelumnya telah dimanfaatkan peserta, antara lain untuk mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, informasi tagihan dan pembayaran iuran, serta menyampaikan pengaduan terkait program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Editor:
Antonius Ponco Anggoro
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000