logo Kompas.id
Ilmu Pengetahuan & TeknologiLayanan JKN Belum Optimal
Iklan

Layanan JKN Belum Optimal

Oleh
· 3 menit baca
None
KOMPAS/RIZA FATHONI

Asisten Deputi Bidang Utilisasi dan Anti-Fraud Rujukan BPJS Kesehatan Elsa Novelia, Sekretaris Kompartemen Jaminan Kesehatan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia dr Tonang Dwi Ardyanto, serta Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat UI dan Konsultan Dewan Jaminan Sosial Nasional Prof Hasbullah Thabrany (kiri ke kanan) menjadi narasumber dalam diskusi bertajuk "Mengoptimalkan Layanan JKN", Sabtu (27/1), di Jakarta. Diskusi atas kerja sama harian Kompas dan Rumah Sakit Siloam ini dipandu wartawan Kompas Yovita Arika dan penyiar Radio Sonora, Tasya.

Tenaga Ahli Dewan Jaminan Sosial Nasional Prof Hasbullah Thabrany menyoroti sejumlah kendala pelaksanaan JKN-KIS dalam forum diskusi kesehatan bertema ”Mengoptimalkan Layanan JKN”, Sabtu (27/1), di Jakarta. Diskusi yang merupakan kerja sama harian Kompas dan Rumah Sakit Siloam itu disiarkan langsung Radio Sonora.

Dari aspek layanan, sejauh ini berbagai fasilitas kesehatan yang diberikan dalam JKN belum dinikmati warga secara merata di semua wilayah. Keterbatasan peralatan kesehatan dan tenaga kesehatan menimbulkan antrean panjang pasien yang menjadi peserta JKN di sejumlah daerah.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000