logo Kompas.id
KesehatanPandemi Covid-19, Platform...
Iklan

Pandemi Covid-19, Platform Kesehatan Digital Jadi Pilihan Konsultasi

Aplikasi konsultasi dokter secara daring mencatat kenaikan permintaan 3-4 kali selama pandemi Covid-19 dibandingkan saat sebelumnya. Layanan konsultasi daring ini diperkirakan menjawab sebagian kebutuhan warga.

Oleh
INSAN ALFAJRI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/VDmdX1kjMM4FXCsBmJZpulbb_1Q=/1024x574/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2020%2F03%2F20200320spw-konsultasi-mandiri-halodoc-klikdokter-9_1584693305.jpg
KOMPAS/SATRIO PANGARSO WISANGGENI

Tampilan situs Klikdokter.com, seperti yang terlihat pada Jumat (20/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS — Di tengah pandemi Covid-19, banyak warga menggunakan platform kesehatan digital untuk konsultasi kesehatan. Salah satu penyedia layanan, Klikdoter, mencatat terjadi lonjakan konsultasi hingga empat kali lipat dari hari biasa.

Chief Executive Officer Klikdokter Dino Bramanto, dalam diskusi bertajuk ”Bagaimana Berkonsultasi dengan Dokter secara Online?” bersama harian Kompas, Kamis (14/5/2020), menjelaskan, pandemi Covid-19 turut membuat warga semakin antusias melakukan konsultasi kesehatan secara daring. Klikdokter mencatat, sedikitnya ada 10.000 konsultasi per hari selama pandemi atau naik tiga hingga empat kali lipat dari hari normal.

Editor:
agnesrita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000