logo Kompas.id
”Janji” dari Kepercayaan
Iklan

”Janji” dari Kepercayaan

Oleh
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/42FNlb9ferTa3AS6d51M7CH-huI=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2F492750_getattachmentdd63e8ab-645f-479a-b973-9cbbe6e2e96a484134.jpg
handining

Salah satu temuan yang dilaporkan Bias, Bullshit, and Lies: Audience Perspectives on Low Trust in the Media yang dituliskan Nic Newman dan Richard Fletcher, adalah masyarakat membaca berita di media sosial dengan keraguan yang tinggi. Hasil Digital News Project 2017 yang diprakarsai Reuters Institute dan Universitas Oxford, Inggris, itu dipublikasikan pada akhir November lalu.

Laporan dua ahli jurnalisme digital itu didasarkan pada survei terbuka di Denmark, Jerman, Irlandia, Inggris, Perancis, Spanyol, Yunani, Australia, dan Amerika Serikat. Laporan itu senada dengan hasil survei Nielsen Consumer and Media View 2017 di 11 kota di Indonesia yang dipublikasikan pada Rabu (6/12). Hasil survei yang dilakukan pada triwulan IV-2016 hingga triwulan III-2017 itu menunjukkan, 83 persen responden mempercayai koran.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000