logo Kompas.id
Lain-lainMemanusiakan Interaksi Manusia...
Iklan

Memanusiakan Interaksi Manusia dan Teknologi dengan Kecerdasan Buatan

Oleh
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/8ztfJBrj1t0JMLSYQbYYu7iyIuE=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2017%2F12%2FWhatsApp-Image-2017-12-12-at-18.48.06.jpeg
KOMPAS/ELSA EMIRIA LEBA

Peluncuran Kata Bot Platform oleh Kata.ai di Jakarta, Selasa (12/12). Tampak dari kiri ke kanan, Executive Vice President Digital Center of Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kaspar Situmorang, Managing Director Unilever Enterprises Adeline Ausy Setiawan, serta CMO dan Co-Founder Kata.ai Reynir Fauzan.

JAKARTA, KOMPAS — Perkembangan teknologi dan digital yang semakin canggih membuat pelaku bisnis melihat peluang untuk menciptakan sistem pemasaran yang lebih baik. Pelayanan terhadap konsumen dinilai dapat lebih efisien dan efektif melalui chatbot yang dibekali dengan fitur yang lebih masuk ke dalam konteks kehidupan sehari-hari.

Chatbot adalah sebuah program komputer yang menstimulasikan percakapan antara manusia melalui teks atau audio. Penggunaan chatbot bertujuan untuk membaca perilaku dari konsumen sehingga lebih mudah memprediksi kebiasaan dan kebutuhan mereka. Hal ini membuat perusahaan lebih mudah dalam mengatur strategi pemasaran dan penjualan produk.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000