logo Kompas.id
Lain-lainBisnis Waralaba Stagnan, Perlu...
Iklan

Bisnis Waralaba Stagnan, Perlu Konsistensi Jaga Kualitas Produk

Oleh
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/lOybg3bHaEMAF4Cjru3mYmJ6Gh0=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2F1520598351374.jpg
DHANANG DAVID UNTUK KOMPAS

Sejumlah stan usaha waralaba dalam cara Pameran Franchise dan Business Concept 2018 di Jakarta, Jumat (9/3).

JAKARTA, KOMPAS — Bisnis waralaba di Indonesia cenderung stagnan. Jumlah waralaba yang muncul hampir sebanding dengan jumlah waralaba yang tutup setiap tahun. Perlu adanya konsistensi dari pengusaha waralaba untuk menjaga kualitas produk tiap cabang.

”Menurut data AFI, per tahun usaha waralaba tumbuh sebesar 8 persen, tetapi usaha yang tutup juga hampir sebesar itu,” kata Ketua CEO Emeritus Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Anang Sukandar dalam acara Pameran Franchise dan Business Concept 2018 di Jakarta, Jumat (9/3).

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000