logo Kompas.id
Lain-lainPosko Pengaduan Kejahatan di...
Iklan

Posko Pengaduan Kejahatan di Transportasi Daring Dibuka

Oleh
IRENE SARWINDANINGRUM
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/CKU2P4jTwfZxHtZu4-fw8LnSpOo=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F04%2F20160201AGS30-1.jpg
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Pengemudi jasa mobil lewat aplikasi mengantar penumpang di Bandara Soekarn-Hatta, Tangerang, Banten, 1 Februari 2016. Isu keselamatan penumpang menjadi masalah penting yang perlu segera diselesaikan.

JAKARTA, KOMPAS — Forum Warga Kota Jakarta membuka pusat koordinasi pengaduan kejahatan di transportasi dalam jaringan (daring/online). Pusat pengaduan ini untuk mendorong perusahaan penyedia aplikasi turut bertanggung jawab secara hukum atas kejahatan yang terjadi.

Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan mengatakan, pembentukan pusat koordinasi pengaduan ini didasari kian maraknya kejahatan dalam transportasi daring. ”Apabila perlu bantuan hukum, korban dan keluarga korban kejahatan transportasi online bisa menghubungi kantor kami,” kata  Tigor, Minggu (29/4/2018). Kantor Fakta ada di Jalan Pancawarga 4 Nomor 44 RT 003 RW 007, Kalimalang, Jakarta Timur.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000