logo Kompas.id
Beralih ke Generasi Milenial
Iklan

Beralih ke Generasi Milenial

Oleh
ANDREAS MARYOTO
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/yY8GmkdvLqHvZ-Pdwusy2BNwvs4=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F03%2FWhatsApp-Image-2018-03-31-at-21.31.47-2.jpeg
KOMPAS/ELSA EMIRIA LEBA

Suasana diskusi "Millenials on the Move: How We Face the Digital Revolution", di Jakarta, (31/3/2018). Acara tersebut diselenggarakan oleh Youth Initiative for Political Participation (YIPP)

Kemunculan generasi milenial sudah banyak dibahas berbagai kalangan. Namun, salah satu yang masih jarang dibahas dan menjadi masalah bagi korporasi adalah cara peralihan fokus mereka dari konsumen generasi pasca perang (baby boomers) ke generasi milenial yang jumlahnya terus membesar dan menentukan. Banyak perusahaan mapan gamang menghadapi masalah ini.

Puluhan tahun para pebisnis telah menemukan konsumen loyal mereka, yakni generasi baby boomers dan berbisnis dengan mereka. Namun, dalam beberapa tahun belakangan mereka menghadapi kenyataan bahwa konsumen itu telah mulai menghilang.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000