logo Kompas.id
Main Gim sambil Belajar
Iklan

Main Gim sambil Belajar

Oleh
Wisnu Dewabrata
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/9AWiHJRw_jgndemTC3YU2dGEGFE=/1024x576/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2F70751588_1538225013.jpg
FOTO-FOTO: MATATA CORPORATION

Direktur Utama Matata Corporation (kanan poster memegang gawai) tengah berpose bersama tim pengembang aplikasi Bantu Belajar 3A yang dibuat untuk membantu murid kelas III SD belajar IPA.

Banyak orangtua menghadapi anak yang kecanduan main gim. Masalah ini jadi serius karena permainan itu melekat langsung di tangan anak-anak melalui gawai. Anak-anak yang disebut generasi Z bahkan hampir identik dengan generasi yang sejak lahir telah terpapar kecanggihan teknologi informasi.

Generasi Z ini dengan mudah mempelajari dan menguasai penggunaan gawai dan mengakses dunia maya segera setelah mereka mulai mengenal huruf dan belajar membaca. Generasi Z adalah mereka yang terlahir pada tahun 1994 hingga 2012.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000