logo Kompas.id
Kompetisi untuk Tingkatkan...
Iklan

Kompetisi untuk Tingkatkan Layanan

Oleh
Maria Clara Wresti
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/5LidfgArqryjwGjF4jn8UhKbi6k=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190131_MENARA-ATC_C_web_1548922483.jpg
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Business and Projects Manager NATS John Crook (menghadap kamera) memberikan penjelasan tentang pemanfaatan kamera digital beresolusi tinggi untuk memantau pergerakan pesawat di Bandara Internasional Heathrow kepada Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto (kanan) di menara ATC yang dikelola NATS, di Bandara Internasional Heathrow, London, Inggris, Rabu (30/1/2019). Perusahaan penyelenggara layanan navigasi penerbangan AirNav Indonesia mengembangkan kerja sama dengan NATS untuk meningkatkan jumlah pergerakan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta secara efektif dan aman.

Airport Council International (ACI) pertengahan tahun lalu merilis Bandara Heathrow di London, Inggris, menjadi bandara tersibuk ke-7 dunia. Jumlah penumpang yang dilayani bandara mencapai 78 juta pada tahun 2017. Di Eropa, Heathrow menjadi bandara tersibuk mengalahkan Charles de Gaulle di Paris, Perancis dan Schipol di Amsterdam, Belanda.

Walaupun menjadi bandara tersibuk, bukan berarti pengawasan terhadap penumpangnya bisa sedikit longgar. Bahkan petugas di bandara itu seolah tidak peduli, melihat antrean yang mengular panjang karena pemeriksaan yang super ketat.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000