logo Kompas.id
Memadukan Daring dan Luring
Iklan

Memadukan Daring dan Luring

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha/Maria Paschalia Judith
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/RPWJsBGmkzZdVVWL0dtIsaJnxys=/1024x684/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2FDSC00633_1550311397.jpg
KOMPAS/DIMAS WARADITYA NUGRAHA

Nasabah Bank CIMB Niaga melakukan transaksi pembayaran uang muka kendaraan menggunakan Poin Xtra yang didapat saat menggunakan produk CIMB Niaga. Transaksi ini dilakukan dalam pameran dagang Xtra Xpo yang diselenggarakan pada 16-17 Februari di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

Industri digital dalam bisnis kerap dimaknai dengan hubungan secara dalam jaringan. Relasi secara luar jaringan kian berkurang. Alasannya, transaksi dalam jaringan lebih murah dan praktis dibandingkan dengan luar jaringan.

Padahal, bagi sebagian bidang usaha, hubungan dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) saling terkait. Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA menggelar kegiatan luring untuk mendekatkan diri dengan konsumen dan calon nasabah. Ia mencontohkan, masih ada nasabah yang tidak akan membeli rumah secara daring.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000