logo Kompas.id
Lebih dari 3 Juta Pelaku UMKM ...
Iklan

Lebih dari 3 Juta Pelaku UMKM Indonesia Manfaatkan Pemasaran Digital

Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM didorong untuk memasarkan produknya melalui platform digital. Selain memperluas jangkauan pasar, pemasaran digital bisa menumbuhkan ekosistem dagang yang kompetitif.

Oleh
SEKAR GANDHAWANGI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Xb9SR1R6Y7KDs2dXCqVMc-7tg_A=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F06%2F2019_0619_19565100_1560949217.jpg
KOMPAS/SEKAR GANDHAWANGI

Konferensi pers kompetisi bagi wirausahawan dan "creativepreneur", The Big Start Season 4, diselenggarakan oleh Blibli.com di Jakarta, Rabu (19/6/2019). Melalui kompetisi ini, para pelaku UMKM didorong untuk menciptakan inovasi dan memasarkan produknya melalui platform digital.

JAKARTA, KOMPAS — Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM didorong untuk memasarkan produknya melalui platform digital. Selain memperluas jangkauan pasar, pemasaran digital bisa menumbuhkan ekosistem dagang yang kompetitif.

Menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), ada 6,3 juta pelaku UMKM di Indonesia. Sekitar 50 persen dari angka itu disebut telah memanfaatkan platform digital untuk berjualan, yakni 3,79 juta pelaku.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000