logo Kompas.id
Pelayanan Haji Terus...
Iklan

Pelayanan Haji Terus Ditingkatkan

Oleh
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/oD7Z-bQ_1kHtlxYlKsWoczA-XlE=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F81293133_1562518107.jpg
KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO

Jajaran direksi PT Garuda Indonesia melambaikan tangan ke arah pesawat pengangkut calon jemaah haji yang lepas landas dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019) dini hari. Penerbangan Kloter Pertama Embarkasi Solo itu mengangkut 358 anggota jemaah dari Kabupaten Sukoharjo. Embarkasi Solo tahun ini melayani 34.940 anggota jemaah haji.

JAKARTA, KOMPAS Berbagai upaya dilakukan untuk memudahkan jemaah haji menjalankan ibadah di Tanah Suci. Pemerintah Indonesia meningkatkan berbagai fasilitas di Arab Saudi, sementara otoritas Arab Saudi memberlakukan layanan jalur cepat keimigrasian bagi jemaah.

Dengan sistem jalur cepat (fast track) itu, pemeriksaan imigrasi tidak dilakukan di negara tujuan, tetapi di negara asal calon jemaah haji. Sistem jalur cepat sudah dinikmati oleh anggota jemaah haji yang berangkat melalui Embarkasi Jakarta, Minggu (7/7/2019). Petugas imigrasi di bandara hanya memeriksa paspor jemaah karena pemindaian biometrik, verifikasi persyaratan medis, serta penyortiran bagasi sudah dilakukan di asrama haji dan bandara keberangkatan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000