logo Kompas.id
Pengiriman Menjadi Keluhan...
Iklan

Pengiriman Menjadi Keluhan Utama

Oleh
MEDIANA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Si6W6VZ1X-qPN6ZG3Kfy1RAU0U0=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F01%2F20190122_KENAIKAN-BIAYA-PENGIRIMAN-PAKET_B_web_1548148736.jpg
KOMPAS/PRIYOMBODO

Petugas memeriksa paket yang dikirim melalui kantor JNE Pusat, Jakarta, Selasa (22/1/2019). JNE melakukan penyesuaian tarif dengan kenaikkan sebesar 20 persen untuk pengiriman paket dari Jabodetabek ke luar daerah. Penyesuaian tarif dilakukan antara lain karena kenaikkan tarif surat muatan udara (SMU) atau biaya kargo udara oleh maskapai penerbangan rata-rata sebesar 70 persen.

JAKARTA, KOMPAS — Pengiriman barang masih tetap menjadi tantangan terbesar di ekosistem perdagangan secara elektronik atau e-dagang. Keterlambatan pengantaran dan keterbatasan informasi perihal status pengiriman merupakan dua persoalan yang kerap dikeluhkan konsumen.

Berdasarkan hasil survei iPrice Group dan Parcel Perform ”Tingkat Kepuasan Konsumen  dengan Pelayanan Pengiriman Paket” yang dikutip Kompas, Minggu (7/7/2019), 36 persen konsumen punya pengalaman tidak memuaskan terkait pengiriman pesanan hasil transaksi e-dagang. Lebih dari 90 persen keluhan dan tanggapan negatif responden terkait keterlambatan pengiriman atau komunikasi yang kurang tentang status pengiriman.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000