logo Kompas.id
Jepang Masih Jadi Destinasi...
Iklan

Jepang Masih Jadi Destinasi Favorit Turis Indonesia

Jepang masih menjadi destinasi di luar Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia. Hal itu diakui sejumlah pemilik agen perjalanan daring.

Oleh
Erika Kurnia
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/G57xRFh7UkI4B05Amc4DvpE9gD8=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F02%2F20190213dit-Ski-Resort-Hokkaido-1L.jpg
KOMPAS/ADITYA PUTRA PERDANA

Pengunjung berjalan di area Rusutsu Ski Resort, Hokkaido, Jepang, Rabu (13/2/2019). Prefektur Hokkaido, yang terletak di paling utara Jepang, memiliki sejumlah destinasi wisata saat musim dingin, seperti aktivitas outdoor. Promosi terus dilakukan guna menggaet pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS — ”Negeri Sakura”, Jepang, masih menjadi destinasi di luar Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi masyarakat Indonesia. Hal itu diakui sejumlah pemilik agen perjalanan daring, yang kini terus bersaing menciptakan produk yang menarik pelanggan dalam negeri untuk melakukan perjalanan ke Jepang.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, penjualan tiket ke Jepang melalui Tiket.com meningkat sejak adanya kebijakan bebas visa bagi pemegang paspor elektronik sejak dua tahun lalu. Namun, hingga saat ini, tren tersebut masih tinggi dan mendongkrak penjualan tiket luar negeri.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000