logo Kompas.id
Menjawab Ulasan
Iklan

Menjawab Ulasan

Oleh
Maria Clara Wresti
· 3 menit baca

Kemunculan generasi milenial telah mengubah wajah dunia bisnis secara keseluruhan. Mereka memiliki daya yang menyetir hal-hal apa saja yang laku dijual, termasuk cara menjualnya. Cara-cara konvensional yang sudah langgeng puluhan tahun, tidak lagi bisa dipertahankan. Korporasi atau layanan mesti mengakomodasi perubahan ini. Korporasi yang tidak mau berubah, bisa saja ditinggalkan konsumen muda ini.

Karakter generasi milenial berbeda dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Mereka sangat mengedepankan pengalaman (experience) dalam membeli sebuah produk. Untuk itu, mereka gemar membaca ulasan atau tinjauan orang lain atau konsumen atas sebuah layanan. Jika ulasannya bagus, maka mereka akan berani membeli produk itu. Tetapi kalau ulasannya jelek, sudah bisa dipastikan milenial tidak akan mencoba membeli produk itu.

Kebutuhan akan ulasan berkembang setelah metode pemasaran beralih ke platform digital. Hal ini seiring kebiasaan konsumen, terutama generasi milenial. yang sangat lekat dengan gawai dan internet. Mereka menggunakannya untuk mencari tahu segala sesuatu melalui internet. Hal ini digunakan korporasi untuk memasarkan produk mereka melalui internet. Namun, pemasaran melalui platform digital masih merupakan hal baru, sehingga pembeli harus diyakinkan agar mau membeli melalui platform digital.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000