logo Kompas.id
Friksi Bisa Hentikan Konsumen ...
Iklan

Friksi Bisa Hentikan Konsumen Bertransaksi

Oleh
MEDIANA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/45XZVJsd1SI_BIveecavnTEQsBQ=/1024x768/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190718_141936_1563448733.jpg
KOMPAS/MEDIANA

Client Partner Facebook Indonesia Aldo Rambie, Managing Director and Partner Boston Consulting Group Haikal Siregar, Vice President Digital Marketing BCA Duardi Prihandiko, dan Marketing Science Lead Facebook Indonesia Adisti Latief (dari kiri ke kanan) berfoto bersama seusai berdiskusi hasil studi ”Zero Friction Future”, Kamis (18/7/2019), di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS — Konsumen cenderung menginginkan bentuk layanan serba cepat dan mudah digunakan di setiap fase transaksi digital. Apabila berhadapan dengan friksi pelayanan ataupun hambatan, konsumen cenderung mudah menghentikan pemakaian.

Demikian benang merah hasil studi ”Zero Friction Future” yang dikerjakan Facebook, Boston Consulting Group, dan GfK. Studi ini disusun berdasarkan multiriset dan survei kepada konsumen di Asia Pasifik. Periode penelitian berlangsung pada semester II-2018.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000