logo Kompas.id
Sebagian Besar Nasabah Mandiri...
Iklan

Sebagian Besar Nasabah Mandiri Telah Kembalikan Kelebihan Saldo

Kesalahan sistem teknologi informasi dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyebabkan perubahan besaran saldo pada 1,5 juta rekening nasabah Bank Mandiri. Dari jumlah itu, baru sekitar 90 persen nasabah telah mengembalikan kelebihan saldo. Adapun sisanya masih dalam proses.

Oleh
Dimas Waraditya Nugraha
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/vfQ3HqiOsK1WCGBtN-S58Enc9WU=/1024x666/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190729PRI4HR_1564395577.jpg
KOMPAS/ PRIYOMBODO

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi (kanan) memberikan keterangan terkait kasus kesalahan atau galat pada proses pemindahan data transaksi harian PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yang membuat jumlah saldo sebagian nasabah berubah di kantor Ombudsman RI di Jakarta, Senin (29/7/2019). Kompas/Priyombodo (PRI)

JAKARTA, KOMPAS – Kesalahan sistem teknologi informasi dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyebabkan perubahan besaran saldo pada 1,5 juta rekening nasabah Bank Mandiri. Dari jumlah itu, baru sekitar 90 persen nasabah telah mengembalikan kelebihan saldo. Adapun sisanya masih dalam proses.

Direktur Bisnis Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi menyampaikan hal itu dalam konferensi pers di kantor Ombudsman Republik Indonesia. “Jumlah kelebihan saldo yang belum kembali barang kali di bawah Rp10 miliar,” Hery Gunardi, Jakarta, Senin (29/7/2019).

Editor:
Andy Riza Hidayat
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000