logo Kompas.id
Ombudsman Dorong Komitmen...
Iklan

Ombudsman Dorong Komitmen Pemda Bali Terkait Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Kemajuan teknologi informasi berbasis digital dapat dimanfaatkan pimpinan maupun aparatur pemerintah daerah untuk membuka akses dan mengelola pengaduan pelayanan publik di daerah. Komitmen dan pelaksanaan komitmen menjadi kunci kepatuhan pemerintah daerah menyelenggarakan pelayanan publik secara baik.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/6Ok2GUvT_DgzqRwh-3PpQ42srHQ=/1024x574/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190730coke-workshop-ombudsman-baliSILO.jpg
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty memaparkan peran dan kinerja ombudsman dalam lokakarya (workshop) dan penandatanganan komitmen penguatan pengelolaan pengaduan pelayanan publik di Bali di Denpasar, Selasa (30/7/2019).

DENPASAR, KOMPAS – Kemajuan teknologi informasi berbasis digital dapat dimanfaatkan pimpinan maupun aparatur pemerintah daerah untuk membuka akses dan mengelola pengaduan pelayanan publik di daerah. Komitmen dan pelaksanaan komitmen menjadi kunci kepatuhan pemerintah daerah menyelenggarakan pelayanan publik secara baik.Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty mengatakan, tantangan pemerintah dalam mengelola pengaduan pelayanan publik saat ini, di antaranya, pemanfaatan media sosial sebagai sarana masyarakat mengadukan pelayanan publik secara informal. Menurut Lely, respon pemerintah melalui media sosial dapat menjadi jawaban dan sekaligus tanggapan pemerintah secara terbuka.

https://cdn-assetd.kompas.id/7HSKW1dKSnfbZUV82r7VOVY6lv4=/1024x588/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F07%2F20190730cokd-workshop-ombudsman-baliSILO.jpg
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty ketika menghadiri lokakarya (workshop) dan penandatanganan komitmen penguatan pengelolaan pengaduan pelayanan publik di Bali di Denpasar, Selasa (30/7/2019).

Editor:
agnespandia
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000