logo Kompas.id
Sentuhan Manusia Tetap Jadi...
Iklan

Sentuhan Manusia Tetap Jadi Prioritas di Sektor Perhotelan

Meskipun berada di tengah era digital yang sarat teknologi dan otomatisasi, bagian sumber daya manusia di bidang perhotelan tetap mengedepankan sentuhan manusia. Hal ini merupakan kemewahan pelayanan dari bisnis perhotelan.

Oleh
M Paschalia Judith J
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/3cYu4VpkcHaqdGvaLR2-Sw8Phvg=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F20190803_152710_1564841105.jpg
KOMPAS/M PASCHALIA JUDITH J

Petugas di Hotel Borobudur (kiri, berseragam cokelat) tengah melayani tamu hotel.

JAKARTA, KOMPAS — Meskipun berada di tengah era digital yang sarat teknologi dan otomatisasi, bagian sumber daya manusia di bidang perhotelan tetap mengedepankan sentuhan manusia. Hal ini merupakan kemewahan pelayanan dari bisnis perhotelan.

Menurut Chief Operating Officer Artotel Group Eduard R Pangkerego, sentuhan manusia pada bisnis perhotelan merupakan super-luxury atau kemewahan super. ”Saya yakin, human touch (sentuhan manusia) dapat mengalahkan hal-hal yang high-tech (berteknologi tinggi),” kata Eduard saat ditemui di sela lokakarya nasional bertajuk ”A New Era of Room Management” di Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Editor:
Emilius Caesar Alexey
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000