logo Kompas.id
PLN Dituntut Lebih Transparan
Iklan

PLN Dituntut Lebih Transparan

PT Perusahaan Listrik Negara Persero diminta transparan terkait tata kelola sistem ketenagalistrikan nasional. Selama ini masyarakat kerap menjadi korban dari masalah yang disebabkan tata kelola kelistrikan yang buruk.

Oleh
Erika Kurnia
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/i5bDRcK_XjrvIIR5B1IBySJar-k=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2F39f39daa-b006-4504-93e8-4ee2b73b0bcd_jpg.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Suasana Pasar Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara, saat pemadaman listrik bergilir, Senin (5/8/2019). Pemadaman bergilir masih dilakukan karena belum selesainya perbaikan aliran listrik Jawa-Bali sejak sehari sebelumnya.

JAKARTA, KOMPAS — PT Perusahaan Listrik Negara Persero diminta transparan terkait tata kelola sistem ketenagalistrikan nasional. Selama ini masyarakat kerap menjadi korban dari masalah yang disebabkan tata kelola kelistrikan yang buruk, termasuk pemadaman listrik yang terjadi di sebagian Pulau Jawa beberapa hari lalu.

Investigasi penyebab pemadaman listrik atau blackout mesti disampaikan ke publik secara transparan karena merekalah yang paling dirugikan dalam kejadian ini. Transparansi ke publik ini termasuk mengungkapkan sejumlah dugaan yang  beredar terkait penyebab utama pemadaman listrik tersebut. Publik perlu tahu apakah pemadaman listrik tersebut terjadi karena salah kelola dalam manajemen ketenagalistrikan nasional oleh PLN.

Editor:
khaerudin
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000