logo Kompas.id
Strategi dan Kemudahan...
Iklan

Strategi dan Kemudahan Disodorkan untuk Konsumen

Oleh
MEDIANA/M CLARA WRESTI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/FK-8pnkLsewXWKz5U5sYYF0MJjo=/1024x683/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F08%2FORG_DSC03955_1551269161.jpg
KRISTIAN OKA PRASETYADI UNTUK KOMPAS

Layar ponsel seorang pelanggan menunjukkan interface transaksi yang berhasil setelah pembayaran di toko kue Aster dengan Go-Pay.

JAKARTA, KOMPAS — Penawaran imbal tunai atau poin merupakan strategi pemasaran yang ampuh untuk menjaring pengguna. Adapun dari sisi layanan, ragam transaksi ritel luar jaringan paling banyak disediakan penyedia jasa.

Untuk menggunakan aplikasi dompet elektronik, konsumen lebih banyak memakai fitur kode baca cepat atau QR Code. Kehadiran Standar Kode Baca Cepat Indonesia (QRIS) yang diterbitkan Bank Indonesia kian memudahkan masyarakat bertransaksi nontunai menggunakan dompet elektronik.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000