logo Kompas.id
Menyiasati Kemarahan
Iklan

Menyiasati Kemarahan

Oleh
AGUSTINE DWIPUTRI
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/C-1Q9gZijvs_KfbbLVQnkhVPx6Q=/1024x1364/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F11%2F36255234.jpg
ARSIP PRIBADI

AGUSTINE DWIPUTRI

Kemarahan itu emosi yang normal dan sehat. Setiap orang pernah merasakannya. Seperti emosi lainnya, marah mengandung pesan dan memberi tahu bahwa suatu situasi telah mengecewakan, tidak adil, atau mengancam. Kemarahan perlu disiasati dengan baik.

Kemarahan bisa menjadi hal yang baik, dapat memberi cara untuk mengungkapkan berbagai perasaan negatif, atau memotivasi kita untuk menemukan solusi. Tanpa perasaan marah, kita tidak akan mengambil sikap menentang ketidakadilan.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000