logo Kompas.id
Media Sosial Jadi Inkubator...
Iklan

Media Sosial Jadi Inkubator Bisnis UMKM Daring Pemula

Media sosial yang banyak dipakai penjual UMKM secara tidak langsung menjadi inkubator atau media untuk mematangkan bisnis mereka secara daring. Karena itu, perlu upaya lebih untuk mendukung ekosistem bisnis mereka.

Oleh
Erika Kurnia
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/4n77Su1_0CnHHdHSRyEAAZnhtac=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F12%2Fkompas_tark_13780353_157_0.jpeg
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Aktivitas di kantor mal daring Tokopedia di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (16/2/2015).

JAKARTA, KOMPAS — Sebanyak 44 persen pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah pemula menggunakan media sosial untuk berjualan secara daring. Media sosial lebih diminati daripada platform berjualan e-dagang oleh mereka yang baru akan mengembangkan bisnis daring.

Hal ini terungkap dari survei Paxel Buy & Send Insight, perusahaan logistik pengiriman sehari, Paxel, bekerja sama dengan lembaga riset Provetics, yang dipublikasikan di Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Editor:
hamzirwan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000