logo Kompas.id
Teknologi Optimalkan Bisnis...
Iklan

Teknologi Optimalkan Bisnis Pertemuan dan Pameran

Pengembangan teknologi mulai sering digunakan dalam penyelenggaraan pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran atau MICE. Teknologi perlu dimaksimalkan untuk memahami kebutuhan konsumen dan meningkatkan citra pariwisata

Oleh
ERIKA KURNIA
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/Yz_n7imzTL5qhEBqMqMICol69Bg=/1024x547/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F10%2F8aff0ed0-2bcd-438e-b1b0-7b4727368220_jpg.jpg
KOMPAS/Bappenas

Rencana transformasi digital tahun 2020-2024

JAKARTA, KOMPAS - Pengembangan teknologi mulai sering digunakan dalam penyelenggaraan pertemuan, insentif, konvensi, dan pameran atau MICE. Teknologi perlu dimaksimalkan untuk memahami kebutuhan konsumen dan meningkatkan citra pariwisata di destinasi penyelenggaraan MICE.

Convention Manager PT Dyandra Promosindo Abynprima Rizki mengatakan, teknologi mengubah sistem penyelenggaraan acara yang konvensional menjadi modern. Contoh, penggunaan aplikasi atau situs web untuk survei atau registrasi peserta, barcode atau kode batang untuk tiket masuk, aplikasi teknologi finansial dan gelang pintar untuk transaksi.

Editor:
M Fajar Marta
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000