logo Kompas.id
Semangat Transformasi...
Iklan

Semangat Transformasi Telkomsel

Pergeseran perilaku pelanggan dari konsumsi suara dan pesan pendek menuju data memengaruhi kinerja operator telekomunikasi seluler. Operator tak bisa hanya mengandalkan penjualan konektivitas jaringan.

Oleh
MEDIANA / I GUSTI AGUNG BAGUS ANGGA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/qA0EXHtftOnQdAg840ST42NWwMM=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F09%2F20181014_ENGLISH-CEO-DAN-IMF_F_web_1539529468.jpg
KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO

Emma Sri Martini

Pergeseran perilaku pelanggan dari konsumsi suara dan pesan pendek menuju data memengaruhi kinerja operator telekomunikasi seluler. Operator tak bisa hanya mengandalkan penjualan konektivitas jaringan.

Bisnis operator yang semula hanya mengandalkan penjualan konektivitas jaringan mau tidak mau harus masuk ke aneka layanan digital.

Editor:
Mukhamad Kurniawan
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000