logo Kompas.id
Belajar Bertransformasi dari...
Iklan

Belajar Bertransformasi dari L’Oreal

Zaman telah berubah, cara dan tempat mematut diri sudah dijungkirbalikkan. Perusahaan kecantikan pun harus bertransformasi. Mendengarkan suara konsumen dan bantuan teknologi menjadi bagian dari transformasi.

Oleh
Andreas Maryoto
· 4 menit baca

Seorang remaja mematut-matut di telepon pintarnya ketika berada di kereta komuter Serpong-Tanah Abang, Jakarta. Ia tengah berupaya mengepaskan baju pilihannya dan setelah itu beralih aplikasi ingin mengepaskan pilihan kosmetiknya. Tampaklah ia cantik memesona di tampilan aplikasi yang dipilih itu. Zaman telah berubah, cara dan tempat mematut diri sudah dijungkirbalikkan. Perusahaan kecantikan pun harus bertransformasi. Mendengarkan suara konsumen dan bantuan teknologi menjadi bagian dari transformasi.

https://cdn-assetd.kompas.id/NaHi6fn8B6h3RDj-RaaBhH0abtk=/1024x576/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2019%2F12%2FLOreal_85882972_1576768050.jpg
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO

Perusahaan kecantikan L’Oreal bertransformasi menjadi perusahaan kecantikan berbasis teknologi. Mereka berinvestasi dan mengembangkan aplikasi Modiface.

Deputy CEO of L’Oreal SA Nicolas Hieronimus pun perlu berkunjung ke Jakarta untuk mendengar kaum perempuan urban beberapa waktu lalu. Tak lama setelah mendarat, ia mendatangi beberapa rumah konsumen dan berbincang dengan mereka. Perempuan-perempuan itu memamerkan produk yang dipakai.

Editor:
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000